Friday, April 19, 2013

Sebuah Perjalanan Sebuah Zikir.

Makam Mat Kilau

Telah lama laman ini ditinggalkan sepi. Baru kini rasa ingin menulis itu sampai setelah banyak perjalanan dibuat dibiarkan sepi tanpa berita. Tanggal 12 April 2013 setelah sebuah rancangan untuk ke Kedah dibatalkan saya menukar rancangan untuk ke Pahang pula, niat utamanya untuk melawat anak buah yang baru lahir (MUHAMMAD). Perjalanan dimulakan selepas asar menaiki motorsikal  melalui Lebuh Raya Pantai Timur, saya rehat sebentar di Hutan Lipur Lentang sambil-sambil mengutip hasil hutan (kemyian) . Saya meneruskan perjalanan sehingga ke Maran , saya sampai sejurus selepas magrib. Keesokan pagi 13 April 2013 setelah seketika bermain dengan Muhammad saya memulakan perjalanan ke Jerantut, Pahang niat utamanya untuk ke Kota Gelanggi dan Makam Mat Kilau. Bagi saya sebuah perjalanan juga adalah sebuah Zikrullah. Mengamati perjalanan seperti mengamati kehidupan. Walau kemana pun kita, tujuan atas perjalanan itu adalah amat penting. Dan untuk meneruskan perjalanan kita seharus tahu asa jalannya, ke mana jalan yang kita lalui akan membawa kita. Jauh atau dekat perjalanan yang kita tempuh bergantung pada jalan yang kita pilih. Jika tersalah simpang yang kita masuk, tanyakan pada yang arif jalan yang harus kita lalui. Dan sepanjang perjalanan banyak keindahan yang melekakan sekiranya kita leka dipersinggahan maka lambatlah kita sampai ke tujuan.




Sekitar tengah tahun lalu saya pernah berjalan kaki berpuluh kilometer dari Bandar Jerantut ke Pulau Tawar untuk menziarahi Makam Mat Kilau yang rupanya terletak di Kampung Kedondong, Mukim pulau Tawar Daerah Jerantut Pahang. Perjalanan itu gagal kerana kekangan waktu dan saya berpatah balik dan berniat akan tetap pergi di waktu yang lain. Akhirnya pada 13 April saya sampai juga kesini. Alhamdulillah.

 Gua Tongkat, Kota Gelanggi, Dalam kekacauan dan perbalahan sesama kekita di ketika ini teringat kisah dari Al-Quran Juz 15 bagai mana pemuda Al-Khafi menyembunyikan diri kedalam Gua  agar dapat lari dari kezaliman dan kekacauan. Pada ketika ini adakah ini tindakan sama yang harus kita ambil dan menyerahkan diri kepada ALLAH S.W.T serta menyerahkan segala urusan atas kebijaksanaan dan kekuasaan-NYA.

3 comments:


  1. artikel yang saya baca ini sangan membantu buat saya juga menambah masukan.
    saya ingin sedikit berbagi pengalaman soal obat bius yang sangat populer di tahun ini karena banyak sekali keluhan dari konsumen masalah kurang harmonis dalam hubungan pasutri. bagi anda yang mengalami hal tersebut janganlah berkecil hati karena kami akan mengatasinya dengan jual obat bius asli germany yang mempu membuat wanita pingsan sekaligus merangsang akan naik gairah seksual yang dahsyat.

    banyak ada yang salah menilai obat bius itu sama khasiatnya dengan obat tidur akan tetapi sangatlah berbeda fungsinya sudah jelas untuk mengatasi insomnia atau susah tidur karena memang penyakit tersebut sangatlah tidak enak bahkan bisa menyebabkan mata menjadi buram juga berkurangnya nafsu makan.

    tetapi bagi anda yang mengalami ganguan susah tidur tidak usah kawatir sebab kami jual obat tidur yang sudah puluhan tahun menjadi kepercayaan bagi konsumen dengan layanan ramah juga sopan karena kepuasan konsumen adalah pilihan utama. obat tidur cair salah satunya yang mempunyai kandungan khusus mampu membuat orang cepat tertidur hingga lelap sekaligus bisa menyembuhkan penyakit insomnia.



    ReplyDelete